Senin, 09 Maret 2009

One month to a change!!!


Satu bulan lagi Bangsa ini akan mengadakan sebuah event spesial. Event yang tak hanya menghabiskan puluhan triliun rupiah, namun juga akan menentukan akan dibawa kemana nasib bangsa ini setidaknya hingga 5 tahun kedepan.
Banyak pandangan pesimis rakyat Indonesia akan adanya event yang disebut ’pesta rakyat’ ini. Masih sering sekali terdengar cibiran sebagian masyarakat seperti ini :
Halah, pemilu gak pemilu sama aja, hidup tetep aja susah, sembako tetep aja mahal, bensin tetep aja naik... milih sapa aja juga sama aja, mending gak usah milih lah, repot-repot amat...
Macam mana urusan politik!! Urus aja diri sendiri..
Pandangan seperti dapat dipahami sebagai sebuah bentuk kekecewaan publik terhadap kinerja pemerintah yang dianggap tidak dapat berbuat banyak dalam mengubah keadaan masyarakat menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Pertanyaannya kemudian, apakah sikap acuh yang kemudian diapikasikan dengan tidak memilih salah satu partai dalam pemilu (baca: Golput) bisa menjadi sebuah solusi atas keterpurukan bangsa kita saat ini?
Keputusan seseorang untuk golput bisa saja dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menambah pundi-pundi suara partainya. Atau minimal memperkecil presentase pemilih rasional yang memilih berdasarkan akal sehat karena keinginannya sendiri setelah melakukan pengamatan terlebih dahulu.
Sekali lagi memilih atau tidak memilih memang sebuah pilihan, tapi marilah membuat pilihan yang cerdas dan solutif kawan!!! Masih mau berapa lama lagi bangsa kita berada dalam kondisi seperti sekarang ini?!? Tidak inginkah kita menjadi sebuah bangsa yang mandiri, diperhitungkan di tataran dunia sebagai bangsa yang besar dan berpengaruh, maju di bidang teknologi dan telekomunikasi serta keberhasilan-keberhasilan lain yang tidak mustahil untuk kita capai?!?
Kita punya alam yang kaya, sumber daya manusia yang banyak. Dengan pemimpin yang bersih dari korupsi, peduli terhadap masyarakat, serta profesional dalam mengelola negara ini, maka InsyaAllah semua itu dapat terwujud.
Sembilan April besok bisa menjadi sebuah kesempatan emas kita sebagai langkah awal mewujudkan itu semua InsyaAllah. Dengan memilih wakil rakyat yang amanah demi mewujudkan DPR yang lebih baik untuk membangun Indonesia yang lebih baik tentunya.
Pelajari calon pilihanmu, jangan seperti membeli kucing dalam karung. Perhatikan track record partainya, jangan memilih hanya karena modal ”ngetop doang”.
Semoga orang-orang yang terpilih dalam pemilu nanti adalah orang-orang yang amanah dan bener-benar tulus mengabdikan diri untuk Bangsa ini... semoga saja...
Bangkitlah negriku, harapan itu masih ada!!!

3 komentar:

  1. cemen amat masuk neraka gara2 ga nyontreng....
    mending masuk neraka gara2 mbunuh orang, lebih dahsyat.. tul ga

    BalasHapus
  2. hahaha...
    ada juga mending gak masuk neraka kalee akh... ^^

    BalasHapus
  3. contreng disini aja ah

    BalasHapus